PWI Riau Ajak Masyarakat Ciptakan Pemilu Damai dalam Jalan Sehat Sempena HPN dan HUT PWI ke-78

PWI Riau Ajak Masyarakat Ciptakan Pemilu Damai dalam Jalan Sehat Sempena HPN dan HUT PWI ke-78
PWI Riau Mengajak Masyarakat Ciptakan Pemilu Damai

Riauaktual.com - Dalam rangka memperingati Hari Pers Nasional (HPN) dan HUT PWI ke-78, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Riau menyelenggarakan serangkaian kegiatan, termasuk jalan sehat, di Kota Pekanbaru. Kegiatan ini bekerjasama dengan PWI Pokja Pekanbaru dan melibatkan wartawan serta keluarga dari Pekanbaru dan kabupaten/kota sekitarnya.

Tema utama yang diusung dalam jalan sehat ini adalah "Ciptakan Pemilu Damai", sebuah bentuk dukungan dari PWI Riau terhadap terciptanya Pemilu yang aman dan damai. Kegiatan ini berpusat di Halaman Kantor Mal Pelayanan Pekanbaru.

Ketua Panitia HPN PWI Riau, Oberlin Marbun, menjelaskan bahwa jalan sehat merupakan kegiatan rutin yang dilakukan PWI Riau setiap memperingati HPN dan HUT PWI ke-78. "Tahun ini jalan sehat kita mengusung tema Pemilu damai. Kita ingin membantu pemerintah menciptakan Pemilu yang damai mengingat tak lama lagi kita akan melaksanakan pesta demokrasi," ujar Oberlin.

Kegiatan ini juga melibatkan pertandingan tenis meja dan domino, yang diadakan sehari sebelum jalan sehat. Pembagian hadiah dan pengundian peserta untuk berangkat ke puncak HPN di Jakarta menjadi momen yang ditunggu-tunggu.

Koordinator Jalan Sehat, Dani Ardiansyah, menyampaikan terima kasih kepada mitra yang mensukseskan kegiatan jalan sehat, seperti Bawaslu Riau, Telkomsel, PLN, dan BPJS yang telah mendukung serta menyumbangkan hadiah untuk peserta. Para peserta jalan sehat menempuh rute Care Free Day (CFD) Jalan Jendral Sudirman.

Tidak hanya sebagai acara jalan santai, PWI bersama Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Riau juga mengajak masyarakat untuk menciptakan pemilu damai, aman, dan kondusif. Ini ditandai dengan penandatanganan spanduk bertuliskan "Ciptakan Pemilu Damai" oleh peserta jalan sehat dan masyarakat yang hadir di CFD.

Sampai di garis finish, para peserta jalan sehat mengajak masyarakat yang hadir di CFD untuk menandatangani spanduk yang bertuliskan "Ciptakan Pemilu Damai". Antusiasme masyarakat terlihat luar biasa.

Acara puncak jalan sehat ditutup dengan pembagian hadiah, dimana para peserta yang beruntung mendapatkan berbagai macam hadiah menarik seperti rice cooker, setrika, kaos, jaket, tumbler, dompet, dan hadiah lainnya. Ketua PWI Riau, Raja Isyam Azwar, turut memberikan sejumlah uang tunai untuk lima orang pemenang.

"Serangkaian kegiatan kita ini sebagai ajang mempererat tali silaturahmi antara wartawan yang ada di Provinsi Riau. Karena tidak hanya wartawan di Pekanbaru yang ikut. Tapi wartawan yang ada di kabupaten/kota juga ikut berpartisipasi," ucap Raja Isyam.

Berita Lainnya

index