Lonjakan Penumpang di Bandara Sultan Syarif Kasim Pekanbaru Jelang Hari Raya Nyepi dan Ramadhan

Lonjakan Penumpang di Bandara Sultan Syarif Kasim Pekanbaru Jelang Hari Raya Nyepi dan Ramadhan
Bandara Sultan Syarif Kasim II Pekanbaru mencatat lonjakan penumpang yang signifikan menjelang Hari Raya Nyepi dan bulan Suci Ramadhan 1445 Hijriah.

Riauaktual.com - Bandara Sultan Syarif Kasim II Pekanbaru mencatat lonjakan penumpang yang signifikan menjelang Hari Raya Nyepi dan bulan Suci Ramadhan 1445 Hijriah. Sebanyak 9.297 penumpang dengan 63 penerbangan terjadi sejak Hari Jumat, 8 Maret 2024.

EGM Bandara SSK II Pekanbaru, Radityo Ari Purwoko menjelaskan bahwa lonjakan ini disebabkan oleh kegiatan ziarah kubur menjelang Ramadhan dan momen long weekend yang bertepatan dengan Hari Raya Nyepi.

"Puncak lonjakan diprediksi terjadi pada Selasa, 12 Maret 2024, dengan estimasi 9.500 penumpang," kata Radityo.

Manajemen Bandara SSK II telah mengantisipasi gelombang arus penumpang ini dengan melakukan pengecekan fasilitas dan penebalan pengamanan di area bandara dan terminal.

"Kolaborasi dengan stakeholder terkait juga ditekankan untuk memastikan kelancaran operasional," ujarnya.

Sementara itu, Bandara SSK II Pekanbaru telah siap menghadapi arus mudik Lebaran tahun 2024 dengan menyiapkan posko angkutan Lebaran yang akan beroperasi mulai H-10 hingga H+10. Langkah-langkah ini diambil untuk memastikan kenyamanan dan keselamatan para penumpang yang melakukan perjalanan udara selama periode ini.

Berita Lainnya

index