Nelayan di Kepulauan Meranti Dilaporkan Tenggelam Saat Mencari Ikan

Nelayan di Kepulauan Meranti Dilaporkan Tenggelam Saat Mencari Ikan
Tim SAR Masih Lakukan Pencarian

Riauaktual.com - Nelayan di Desa Tanjung Pisang dan Desa Pacul, Kabupaten Kepulauan Meranti, dilaporkan tenggelam setelah terjatuh dari kapal pompong saat sedang mencari ikan pada Minggu (17/3/2024).

Hingga saat ini, Tim SAR terus melakukan upaya pencarian terhadap korban yang bernama Norbit (51).

"Tim gabungan di lapangan masih berusaha mencari korban yang tenggelam saat mencari ikan," ungkap Kepala Kantor SAR Pekanbaru, Budi Cahyadi, pada Selasa (19/3/2024).

Dalam operasi pencarian, petugas menggunakan berbagai peralatan termasuk RIB 03 Meranti, Aqua Eye, dan peralatan SAR lainnya.

"Pencarian korban difokuskan di sekitar lokasi kejadian dengan bantuan alat-alat yang kami miliki. Kami juga berkoordinasi dengan instansi terkait seperti Polairud Meranti, TNI AL Meranti, dan BPBD Meranti," jelas Budi.

Meskipun kapal pompong yang digunakan korban telah ditemukan pada Minggu, 17 Maret 2024 sekitar pukul 11.30 WIB, namun korban sendiri belum ditemukan di sekitar kapal tersebut.

"Kami mendapat laporan bahwa korban pergi mencari ikan sendirian namun belum kembali. Informasi dari Polsek Merbau menyebutkan bahwa korban jatuh dari kapal, sehingga operasi pencarian pun dilakukan," tambah Budi.

Berita Lainnya

index