Bupati Bengkalis Ajak Masyarakat Bangun Persatuan dalam Safari Ramadhan

Bupati Bengkalis Ajak Masyarakat Bangun Persatuan dalam Safari Ramadhan
Bupati Bengkalis, Kasmarni Lakukan Safari Ramadhan di Masjid Al-Amanah Desa Simpang Padang, Kecamatan Bathin Solapan.

Riauaktual.com - Dalam upaya memaknai bulan suci Ramadhan, Bupati Bengkalis, Kasmarni, memimpin kegiatan Safari Ramadhan di Masjid Al-Amanah Desa Simpang Padang, Kecamatan Bathin Solapan pada Jumat, 22 Maret 2024. Dalam kesempatan tersebut, Kasmarni mengajak seluruh elemen masyarakat untuk meningkatkan rasa persatuan dan persaudaraan sebagai kunci utama kemajuan Kabupaten Bengkalis.

"Persatuan dan persaudaraan adalah kunci utama untuk bisa mewujudkan Kabupaten Bengkalis Bermasa," tegas Bupati Kasmarni.

Selain menjalin silaturrahmi, kehadiran Kasmarni dalam Safari Ramadhan juga dimaksudkan untuk membangun interaksi bersama masyarakat serta sebagai sarana untuk menyampaikan informasi-informasi pembangunan di tahun 2024, khususnya di Kecamatan Bathin Solapan.

"Alhamdulillah, di awal tahun keempat kepemimpinan kami di Negeri Junjugan ini, berbagai program dan kegiatan dibidang pelayanan maupun pembangunan telah kita laksanakan, bahkan beberapa prestasi juga telah kita raih, kesemuanya tentunya berkat dukungan dan kerjasama masyarakat," kata Kasmarni.

Kasmarni juga menyampaikan alokasi anggaran untuk beberapa kegiatan strategis di Kecamatan Bathin Solapan pada APBD 2024, termasuk peningkatan infrastruktur jalan, akses air bersih, dan proyek-proyek sosial lainnya.

Di akhir kegiatan, Bupati Kasmarni menyalurkan paket santunan dan bantuan kepada masyarakat yang membutuhkan, serta mengadakan pasar murah bersubsidi sebagai bentuk upaya meringankan beban masyarakat, khususnya bagi anak yatim dan kaum dhu’afa.

Dalam acara tersebut, Kasmarni menekankan pentingnya dukungan berkelanjutan dari masyarakat untuk memajukan Bengkalis menjadi lebih baik, maju, dan sejahtera.

"Dukungan berkelanjutan dari masyarakat sangat kami harapkan agar kedepannya kami dapat membangun Negeri Junjungan menjadi lebih baik, lebih maju dan lebih sejahtera," ujarnya.

Kegiatan Safari Ramadhan di Bathin Solapan diakhiri dengan shalat Isya dan Terawih berjamaah setelah rangkaian acara sambutan, tausiah agama, dan makan bersama. Hadir dalam kegiatan ini, selain Bupati Kasmarni, adalah Wakil Bupati Bengkalis Bagus Santoso, serta berbagai tokoh dan pejabat setempat. (inf)

Berita Lainnya

index