Pengurus KNPI Rokan Hulu Periode 2024-2027 Resmi Dilantik

Pengurus KNPI Rokan Hulu Periode 2024-2027 Resmi Dilantik
Pengurus KNPI Rokan Hulu Dilantik

Riauaktual.com - Pengurus Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Rokan Hulu (Rohul) periode 2024-2027 resmi dilantik oleh Ketua KNPI Riau, Fuad Santoso, di Pendopo Kediaman Dinas Bupati Rokan Hulu pada Kamis (30/5/2024) kemarin.

Pelantikan ini disaksikan langsung oleh Bupati Rokan Hulu, H. Sukiman, serta sejumlah pejabat daerah termasuk Wakil Bupati Rohul, H. Indra Gunawan, Kapolres Rohul, AKBP Budi Setiyono, Kajari Rohul, Fajar Haryombimuko, Kalapas Kelas II B Pasirpengaraian, Bachtiar Sitepu, Sekda Rohul, Muhamad Zaki, dan Ketua Organisasi Kepemudaan di Rohul.

Ketua KNPI Rohul terpilih, Afvrian Azhari, mengucapkan terima kasih atas kepercayaan yang telah diberikan untuk memimpin KNPI Rohul selama tiga tahun ke depan. Afvrian menegaskan komitmennya untuk menjadikan KNPI sebagai mitra pemerintah dalam membangun pemuda yang menjadi estafet kepemimpinan masa depan di Rohul.

"Salah satu fokus KNPI ke depan adalah bagaimana mencegah para generasi muda kita terlibat narkoba. KNPI juga siap mendukung Polres Rohul dalam memberantas narkoba," katanya.

Ketua KNPI Riau, Fuad Santoso, mengimbau pengurus KNPI yang baru dilantik agar segera menyusun program kerja dan tidak larut dalam euforia pasca pelantikan. Fuad berharap Pengurus KNPI Rohul dapat membuat gebrakan dan memberikan kontribusi nyata kepada masyarakat Rokan Hulu.

"Jangan terlalu bergantung pada APBD, jadikanlah KNPI Rohul sebagai KNPI yang produktif dan berkembang. Tentunya ini juga harus didukung oleh pemerintah daerah," ujarnya.

Bupati Rokan Hulu, H. Sukiman, menyatakan harapannya agar kehadiran KNPI Rohul dapat menjadi instrumen dalam mewujudkan kedamaian dan kesejukan di Rokan Hulu, terutama menjelang perhelatan Pilkada Serentak yang akan menguras energi.

"Sebagai orang tua, saya berpesan agar dengan perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi, anak muda harus menjaga jati diri sebagai bangsa, memahami Pancasila, UUD 1945, NKRI, dan Bhinneka Tunggal Ika. Semangat kebangsaan ini harus ditanamkan di tengah kondisi kita yang berada dalam kekayaan keanekaragaman suku, budaya, dan agama," pungkasnya.

Dengan pelantikan ini, diharapkan KNPI Rokan Hulu dapat berperan aktif dalam mendukung program-program pemerintah dan menjadi agen perubahan yang positif di tengah masyarakat.

Berita Lainnya

index