Bus Putra Simas Tujuan Medan Kecelakaan di Kuansing Riau

Bus Putra Simas Tujuan Medan Kecelakaan di Kuansing Riau
Terlihat sebuah bus Putra Simas yang mengalami kecelakaan tunggal dan para penumpamg di Jalan Lintas Taluk Kuantan-Pekanbaru.

Riauaktual.com - Sebuah bus bernama Putra Simas dari Bengkuku dengan tujuan Medan, Sumatera Utara, Senin (10/6/2024) pagi, mengalami kecelakaan tunggal di Jalan Lintas Taluk Kuantan-Pekanbaru, tepatnya di dekat jembatan Sungai Amuik, Desa Sungai Paku, Kecamatan Singingi Hilir, Kuantan Singingi (Kuansing), Riau.

Pantauan Riauaktual.com di lokasi kejadian tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan tunggal tersebut. Namun ada beberapa penumpang yang mengalami luka-luka. 

Maltin salah seorang penumpang mengatakan, bahwa bus bernopol BD 7642 CZ itu menabrak pagar beton jembatan hingga ringsek di bagian depan.

"Kecelakaan terjadi sekira pukul 05.00 WIB, sebagian penumpang masih tertidur," ucap Maltin.

Maltin juga mengatakan ada empat korban luka-luka, satu di antaranya luka berat.

"Kernet yang duduk di samping sopir luka berat, langsung dilarikan ke rumah sakit oleh sopir menggunakan mobil lain," ujar maltin 

Dikatakan Maltin sebelum kecelakaan, bus sempat berhenti untuk ganti ban. Namun baru 30 menit bus melaju, bus menghantam pagar beton jembatan sebelah kanan.

"Kami tidak tahu apa penyebabnya, kalau dibilang ngantuk, sopir baru saja ganti ban sebelum kecelakaan," ungkap Maltin

Dari kerumunan penumpang yang selamat ada bayi perempuan berusia tiga bulan.

Ibu bayi yanga tak mau disebutkan namanya mengatakan ia tersungkur di bawah jok bus saat bus menghantam beton jembatan. Ia dan bayinya pun sempat tertindih oleh penumpang lain ketika bus oleng ke kanan.

"Alhamdulillah, saya dan bayi tidak luka-luka," kata ibu muda yang sambil menggendong bayinya yang tertidur pulas.

Pada akhirnya, semua penumpang menunggu bus lain yang telah disiapkan perusahaan bus untuk melanjutkan perjalanan ke Medan. Belum diketahui jelas penyebab kecelakaan tersebut.

Sementara itu Kadim warga sekitar mengatakan bahwa lokasi tersebut memang lokasi rawan kecelakaan.

Bahkan Kadim mengait-ngaitkan kecelakaan tersebut dengan kejadian mistis.

"Jembatan Sungai Amuik ini dikenal angker. Banyak kecelakaan tunggal terjadi di sini," ujar kadim.

Sementara itu Kapolres Kuansing AKBP Pangucap Priyo Soegito, melalui Kasat Lantas AKP Boy membenarkan adanya kejadian tersebut. Pihaknya sudah melakukan penyelidikan dan olah TKP.

"Iya benar kecelakaan tunggal. Tidak ada korban jiwa, kita sudah lakukan penyelidikan,'' jelas AKP Boy.

Berita Lainnya

index