Karyawan PT Salim Ivomas Pratama Tewas Tersengat Listrik

Karyawan PT Salim Ivomas Pratama Tewas Tersengat Listrik
Korban Siswono (44)

Riauaktual.com - Seorang karyawan PT Salim Ivomas Pratama, Siswono (44), warga Dusun Balam Kepenghuluan Balam Sempurna, Kecamatan Balai Jaya, Kabupaten Rokan Hilir (Rohil), Riau, ditemukan tewas akibat tersengat arus listrik pada Rabu (12/6/24) kemarin.

Korban pertama kali ditemukan oleh istrinya, Mujiantik (40), yang terkejut melihat suaminya tergeletak tak bernyawa di Jalan Poros Perkebunan Salim Ivomas.

Kapolres Rohil AKBP Andrian Pramudianto SH SIK MSi, saat dikonfirmasi pada Kamis (13/6/24) melalui Plh Kasi Humas Polres Rohil Iptu Yulanda Alvaleri STrk MM, membenarkan kejadian tersebut.

"Ya benar, ada salah satu karyawan PT Salim Ivomas meninggal dunia. Diduga korban meninggal akibat tersengat arus listrik," ujar Yulanda.

Menurut keterangan, saat itu korban bersama istrinya, Mujiantik, sedang memanen sawit di pinggir jalan Poros. Selain korban dan istrinya, ada juga karyawan lain bernama Legimin yang ikut memanen di lokasi berbeda. 

Siswono memanen sawit dengan menggunakan eggrek yang terbuat dari besi. Saat mencoba mengambil buah sawit, eggrek yang digunakan korban mengenai kabel listrik di jalan Poros, menyebabkan Siswono terpental akibat tersengat arus listrik.

Melihat kejadian tersebut, Mujiantik langsung berlari menuju suaminya sambil berteriak meminta tolong. Legimin, yang tidak jauh dari lokasi, segera datang menghampiri dan melihat Siswono sudah tidak bernyawa. Legimin kemudian melaporkan kejadian tersebut kepada mandor lapangan.

Jenazah Siswono dibawa ke Puskesmas Balai Jaya untuk dilakukan visum dan dilaporkan kepada Polsek Bagan Sinembah guna melakukan olah TKP. Saat ini, jenazah sudah dibawa oleh keluarga untuk disemayamkan di rumah duka di Sungai Bejangkar, Kabupaten Asahan.

Hasil visum dari Puskesmas Balai Jaya, berdasarkan keterangan dr. Azhar Effendi Daulay, menunjukkan adanya luka bakar pada kedua telapak tangan dan kaki korban.

Berita Lainnya

index