PWI Riau Siapkan 4 Sapi dan 1 Kambing untuk Qurban Idul Adha 1445 H

PWI Riau Siapkan 4 Sapi dan 1 Kambing untuk Qurban Idul Adha 1445 H
PWI Riau Siapkan 4 Sapi dan 1 Kambing

Riauaktual.com - Menyambut Hari Raya Idul Adha 1445 H/2024 M yang jatuh pada Senin (17/06/2024), Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Riau akan menyembelih empat ekor sapi dan satu ekor kambing qurban. Penyembelihan hewan qurban tersebut akan dilaksanakan pada Selasa (18/06/2024) pagi di Gedung PWI Riau, Jalan Arifin Ahmad, Pekanbaru.

Ketua PWI Riau, Raja Isyam Azwar, melalui Ketua Panitia Qurban PWI Riau, Alzamret Malik, menyatakan bahwa dua dari empat ekor sapi yang akan disembelih berasal dari pengurus dan anggota PWI Riau yang menjadi peserta qurban tahun ini.

"Sebelumnya, panitia telah menyebarkan informasi kepada pengurus dan anggota PWI Riau yang ingin berqurban. Nominal qurban tahun ini senilai 2,7 juta rupiah. Alhamdulillah, kami berhasil mengumpulkan dua ekor sapi," ujar Alzamret Malik.

Alzamret juga menjelaskan bahwa dua ekor sapi lainnya berasal dari sumbangan Pemerintah Provinsi Riau dan mitra PT Sarana Pembangunan Riau (SPR). Sedangkan satu ekor kambing merupakan sumbangan dari Dr. drg. Widya Lestari, M.Sc, dari UIA Kuala Lumpur.

"Terima kasih kepada seluruh rekan-rekan pengurus yang telah berpartisipasi dalam qurban pada Hari Raya Idul Adha 1445 H ini," katanya. Ucapan terima kasih juga disampaikan kepada Pemprov Riau dan mitra yang telah menyisihkan sebagian hartanya untuk berbagi dengan PWI Riau.

Sejumlah persiapan untuk pelaksanaan penyembelihan hewan qurban telah rampung, dan panitia pun telah dibentuk serta di-SK-kan. "Untuk kupon qurban sudah kami desain dan cetak. Khusus kupon qurban akan dibagikan pada hari H, yakni Selasa (18/06/2024)," sebut Alzamret.

Seperti tahun-tahun sebelumnya, setelah penyembelihan akan diadakan acara makan bersama dengan menu gulai daging, sop daging, dan berbagai menu lainnya.

"Maka dari itu, melalui publikasi ini kami mengajak seluruh pengurus dan anggota PWI Riau untuk beramai-ramai datang menghadiri acara penyembelihan pada hari Selasa, mulai jam 9 pagi hingga selesai," himbau Alzamret.

Undangan ini diperuntukkan bagi seluruh anggota PWI Riau, baik anggota biasa maupun anggota muda..
 

Berita Lainnya

index