Melihat Kekompakan TNI Polri di Riau, Olahraga Bersama hingga Undang Ratusan PKL

Melihat Kekompakan TNI Polri di Riau, Olahraga Bersama hingga Undang Ratusan PKL
Melihat Kekompakan TNI Polri di Riau, Olahraga Bersama hingga Undang Ratusan PKL

Riauaktual.com - Para jenderal TNI Polri bersama PJ Gubernur Riau dan anak buah masing-masing melakukan olahraga bersama di Mapolda Riau Jumat (28/6). Bahkan, para pedagang kaki lima (PKL) turut diundang untuk menjajakan makanannya.

Dagangan para PKL itu diborong dan dibayar oleh Kapolda Riau Irjen Pol Mohammad Iqbal. Mereka sengaja diundang agar meningkatkan pendapatan masing-masing.

Pantauan di lapangan, terlihat kekompakan antara jenderal TNI Polri maupun para prajurit masing-masing. Bahkan, mereka joget bersama dengan kaos seragam memperlihatkan kekompakan dalam rangka memeriahkan hari Bhayangkara ke 78. 

"Iya, kita siapkan makanan dari para pedagang untuk semua yang hadir berolahraga. Jadi kami borong dagangannya, habis atau tak habis, tetap kita bayar borongan. Tapi saya lihat sepertinya habis semua itu," ujar Iqbal kepada merdeka.com. 

Pedagang yang berjualan itu menjajakan makanan seperti pempek, bakso, sate, martabak, es tebu, es dawet, miso, soto serta dagangan lainnya. 

Iqbal menyebutkan kegiatan olahraga bersama TNI-Polri dan Forkopimda dimulai dengan melaksanakan apel pagi bersama yang dilanjutkan dengan kegiatan jalan santai, senam bersama dan sarapan pagi bersama.

Tampak hadir Pj Gubernur Riau SF Hariyanto, Wakil Ketua DPRD Riau Hardianto, Danrem 031/WB diwakili Kasrem 031/WB Kolonel Eko Agus, Danlanud Roesmin Nurjadin Masma TNI Peri Yunaldi, Danlanal Dumai Kolonel Laut Boy Yopi, para perwira Polda Riau serta bupati dan walikota se-Riau.

Kegiatan yang digelar di halaman Mapolda Riau ini merupakan salah satu rangkaian Hari Bhayangkara yang jatuh pada 1 Juli 2024 mendatang. Polda Riau juga turut menyediakan door prize bagi peserta berupa 5 unit sepeda motor.

Selain itu, ada juga 10 unit sepeda dayung dan ratusan hadiah seperti TV 32 inci kulkas 1 pintu dan lain-lain. Pemilik nomor absen yang diundi mendapatkan hadiah yang disiapkan Polda Riau.

Iqbal mengatakan, kegiatan ini digelar untuk memupuk sinergitas antara TNI-Polri dan Pemerintah Provinsi Riau. Sehingga pimpinan hingga prajurit TNI-Polri dan Pemprov Riau bisa lebih bersinergi dalam mendukung tugas pokok masing-masing.

"Saya juga berharap kegiatan ini dapat memupuk kerjasama yang semakin erat dan solid antara TNI-Polri untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat," sebut Irjen Iqbal.

Selain itu, Iqbal menyebut kehadiran seluruh peserta merupakan vitamin yang luar biasa bagi keluarga besar Polda Riau untuk terus mengabdi kepada masyarakat walaupun masih banyak kekurangan.

"Tetapi tekat kami ingin menyempurnakan yang belum sempurna masih bergelora didiri kami, kami menyadari untuk menyempurnakan tekat-tekat terbaik tadi kami tidak bisa bekerja sendiri, oleh karna itu kami memohon dukungan dalam melakukan tugas-tugas mulia ini," kata Iqbal.

Ketua Alumni Akpol 1991 itu menyampaikan para personel TNI, Forkopimda dan masyarakat adalah kekuatan yang paling mendominasi bagi kepolisian dalam menjalankan tugas-tugas pengabdian.

"Untuk tampil sempurna sebagai pelayan masyarakat itu tidak mudah dilakukan karna kami Polisi manusia juga yang tidak sempurna, tetapi itu tidak bisa dijadikan alasan, kita harus berikan yang terbaik bagi masyarakat apapun rintangannya," jelasnya. 

Sebagai penegak hukum, polisi harus tegas kepada pelaku-pelaku kriminalitas yang mengganggu kenyamanan Mayarakat. 

"Kita harus tampil, bila perlu kita hentikan, agar kejahatan hilang di dunia ini. Oleh karena itu dalam tugas ini kami perlu suport dan dukungan dari seluruh lapisan Masyarakat untuk melanjutkan pengabdian terhadap bangsa dan negara," kata jenderal bintang 2 itu.

Sementara itu, Danlanud Roesmin Nurjadin Marsma TNI Peri Yunaldi, dalam kesempatan itu turut mengucapkan selamat Hari Bhayangkara ke-78. Ia berharap Polri semakin presisi dan cintai oleh masyarakat Indonesia.

"Di usia yang tidak muda lagi semoga Polri semakin dicintai masyarakat Indonesia," kata jenderal TNI bintang 1 itu.

Sementara itu, Pj Gubernur Riau SF Hariyanto berharap solidaritas antara Pemerintah Daerah bersama TNI-Polri dapat terus terjalin erat. Sehingga suasana aman dan tertib di Negeri Lancang Kuning ini dapat selalu terjaga dengan baik. 

"Kita meyakini bahwa olahraga ini dapat mempersatukan pemerintah, aparat, dan masyarakat. Ayo kita maju ke depan untuk Riau yang lebih baik, lebih maju dan tentram," kata SF Hariyanto.
 

#POLDA RIAU

index

Berita Lainnya

index