Polisi Ringkus Sindikat Narkoba di Dumai, Amankan 20.000 Pil Ekstasi dan 5 Kg Sabu

Polisi Ringkus Sindikat Narkoba di Dumai, Amankan 20.000 Pil Ekstasi dan 5 Kg Sabu
Foto: Tiga dari Lima Pelaku Yang Diringkus Direktorat Reserse Narkoba Polda Riau

Riauaktual.com - Direktorat Reserse Narkoba Polda Riau kembali berhasil meringkus para pelaku peredaran narkotika di Provinsi Riau. Kali ini, sebanyak lima orang pelaku berhasil diamankan di Kota Dumai.

Selain lima orang pelaku yang berperan sebagai kurir, polisi turut mengamankan barang bukti berupa 5 kilogram sabu dan 20.000 butir pil ekstasi berwarna merah muda.

"Saat ini, kelima pelaku penyalahgunaan narkotika sudah berada di Mapolda Riau untuk proses lebih lanjut. Mereka merupakan sindikat jaringan narkotika di Kota Dumai," kata Direktur Narkoba Polda Riau, Kombes Pol Manang Soebekti, Minggu (30/6/2024).

Menurut Manang, pengiriman narkotika dilakukan setelah adanya penjemputan tiga orang di salah satu pelabuhan tikus di daerah Pelintung, Kota Dumai.

"Kami mendapat laporan bahwa akan ada transaksi narkoba di wilayah Dumai. Awalnya, pengiriman barang haram ini dilakukan melalui jalur laut, tepatnya di pelabuhan tikus," terangnya.

Proses penyelidikan dilakukan oleh Subdit III Ditresnarkoba Polda Riau. Manang juga menambahkan bahwa tim penyelidik lebih dulu tiba di lokasi penjemputan, namun proses penangkapan sempat tertunda karena kondisi cuaca yang kurang bersahabat.

"Proses penangkapan sempat tertunda karena kondisi cuaca di laut. Namun, setelah menunggu cukup lama, petugas akhirnya menemukan pelaku yang sudah keluar dengan mengendarai satu unit mobil bersama barang bukti," ungkap Manang.

Aksi kejar-kejaran pun terjadi antara petugas dan pelaku. Setibanya di Jalan Arifin Ahmad, Kecamatan Medang Kampai, mobil Daihatsu All New Xenia dengan nomor polisi D 1837 AJX yang dikendarai pelaku berhasil dicegat.

"Mobil yang sempat melarikan diri dalam pengejaran petugas akhirnya dapat dicegat. Hasil pemeriksaan menunjukkan bahwa tiga pelaku membawa lima bungkus sabu paket besar dan 20.000 butir pil ekstasi yang disimpan dalam tas," pungkas Manang.

Berita Lainnya

index