Pj Gubernur Riau Berikan Hadiah Umroh Gratis kepada Guru Berdedikasi

Pj Gubernur Riau Berikan Hadiah Umroh Gratis kepada Guru Berdedikasi
Pj Gubernur Riau Berikan Hadiah Umroh

Riauaktual.com - Penjabat (Pj) Gubernur Riau, SF Hariyanto, terus berupaya memberikan penghargaan kepada tenaga pendidik yang telah berdedikasi dalam mengajar anak-anak. Pada kesempatan kali ini, Hariyanto memberikan hadiah umroh gratis kepada empat guru yang telah lama mengabdi.

Pada acara Konferensi Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) XXIII Provinsi Riau yang digelar pada Sabtu (13/7/2024) di Hotel Furaya Pekanbaru, Pj Gubri memanggil empat guru dengan masa mengajar terlama dari tingkat TK, SD, SMP, dan SMA untuk naik ke atas panggung. Setelah menanyakan masa kerja mereka, ia mengumumkan bahwa mereka akan mendapatkan hadiah umroh gratis.

"Karena ibu-ibu guru ini sudah mengajar dengan ikhlas, telah lama mengajar, saya menghadiahi ibu-ibu berempat untuk umroh gratis," ujarnya yang disambut haru oleh para penerima hadiah.

Salah seorang penerima hadiah, guru SMAN 14 Pekanbaru, Nurhaida, mengaku sangat terkejut karena tidak menyangka akan mendapatkan hadiah sebesar itu. "Saya kira hanya akan mendapatkan ucapan terima kasih secara simbolis mewakili guru lainnya. Tidak menyangka dikasih umroh begitu. Luar biasa kaget saya sebenarnya. Alhamdulillah umroh. Semua kita kan selalu ingin ke tanah suci," ucap guru Bahasa Inggris tersebut.

Nurhaida yang telah mengajar selama 35 tahun menyatakan bahwa mengajar anak-anak sangat menyenangkan. Ia berharap Pj Gubri dapat terus memperhatikan kesejahteraan para guru.

Penerima lainnya, guru SDN 13 Pekanbaru, Juharni, juga mengungkapkan rasa senangnya atas apresiasi tersebut. "Bukan main senangnya kami. Telah lama bekerja mengabdi, mendidik anak bangsa, kami tidak pernah diapresiasi. Betapa bahagianya kami," ujarnya. Juharni yang telah mengajar selama 39 tahun menambahkan bahwa di sekolah tempatnya mengajar, masih banyak anak-anak yang tidak mendapatkan dukungan dari orang tua mereka, yang kebanyakan bekerja sebagai buruh atau pedagang kaki lima.

Ia berharap Pj Gubri dapat memimpin Riau dengan lebih baik lagi dan terus memperhatikan kesejahteraan para guru. "Terima kasih pak Gubernur, semoga sehat selalu," tambahnya.

Dua guru lainnya yang menerima hadiah tersebut adalah Nartianis, guru TK Pembina 3 Pekanbaru yang telah mengajar sejak tahun 1990, dan Nurhayati, guru SMPN 6 Rengat yang telah mengajar selama 34 tahun.

Berita Lainnya

index