Berharap Covid-19 Berakhir, Patung di Jepang Dipasangi Masker

Berharap Covid-19 Berakhir, Patung di Jepang Dipasangi Masker
Para pekerja membentangkan masker kain merah muda seberat 35 kg di wajah patung di prefektur Fukushima, Jepang, Selasa 15 Juni 2021. (Foto: Twitter)

Riauaktual.com - Para pekerja memanjat patung raksasa dewi Buddha di Jepang pada Selasa (15/6/2021) untuk memasang masker yang dibuat khusus di wajahnya. Seperti dilaporkan Reuters, aksi itu dimaksudkan sebagai doa untuk berakhirnya pandemi Covid-19.

Butuh empat pekerja selama tiga jam untuk membawa masker besar dengan tali ke atas patung putih 57 meter dewi Buddha Kannon yakni Dewi Belas Kasih - di kuil Houkokuji Aizu Betsuin di Prefektur Fukushima.

Para pekerja kemudian membentangkan masker yang dibuat dengan kain jaring merah muda, berukuran 4,1 meter kali 5,3 meter dan berat 35kg, di bagian bawah wajah patung.

Patung yang dibangun 33 tahun lalu itu berlubang dengan tangga spiral yang bisa dinaiki setinggi bahu sang dewi. Orang-orang mengunjungi patung yang menggendong bayi. Peziarah berdoa agar bayi lahir dengan selamat atau meminta berkah bagi bayi mereka yang baru lahir.

Manajer kuil Takaomi Horigane mengatakan para pekerja datang dengan ide untuk masker wajah dalam diskusi tentang restorasi patung setelah rusak akibat gempa pada bulan Februari.

Horigane mengatakan mereka berencana untuk memasang masker di patung itu sampai situasi Covid-19 terkendali di Jepang.

Berita Lainnya

index