Lagi Asyik Nyabu di Rumah Kosong, Petani di Rohil Diamankan Polsek Rimba Melintang

Lagi Asyik Nyabu di Rumah Kosong, Petani di Rohil Diamankan Polsek Rimba Melintang
Petani (tengah) di Rokan Hilir diamankan Tim Opsnal Polsek Rimba Melintang saat nyabu.

Riauaktual.com - Sesuai dengan instruksi Kapolda Riau Irjen Pol M Iqbal dan Kapolres Rokan Hilir AKBP Andrian Pramudianto untuk memberantas peredaran narkoba di Provinsi Riau, terkhusus Kabupaten Rokan Hilir (Rohil).

Kapolsek Rimba Melintang Ipda Bonni Ferdy Sagala mengatakan kepada Riauaktual.com, bahwa Tim Opsnal Polsek Rimba Melintang yang dikomandoi Ps Kanit Reskrim Aipda Joan Kurniawan berhasil mengamankan seorang laki-laki berinisial UR alias Sholeh (25) yang bekerja sebagai petani.

"UR diamankan setelah Tim Opsnal Polsek Rimba Melintang mendapatkan informasi akan ada transaksi narkoba jenis sabu. Setelah itu Aipda Joan melakukan penyelidikan dan mendapati pelaku UR sedang asyik nyabu di rumah kosong," kata Ipda Bonni, Minggu (28/4/2024).

Dikatakan Ipda Bonni, pelaku diamankan Hari Kamis, 25 April 2024 sekitar pukul 13.00 WIB. Di dalam sebuah rumah kosong di Jalan Penghulu M Noor RT 029 RW 012 Kepenghuluan Lenggadai Hulu, Kecamatan Rimba Melintang.

Masih dikatakan Ipda Bonni, saat dilakukan penggeledahan di rumah tersebut dan didapatkan barang bukti berupa 1 bungkus plastik clip merah ukuran sedang yang berisikan serbuk kristal diduga narkotika jenis sabu, 1 bungkus plastik clip merah ukuran kecil yang berisikan serbuk kristal yang diduga barkotika jenis sabu, 1 buah sekop yang terbuat dari pipet, 1 buah kaca pirex, 1 buah kompor yang terbuat dari mancis yang diujung nya dikasih jarum dan 1 buah alat hisap sabu (bong) yang didapatkan di dalam kamar rumah tersebut.

"Saat dilakukan tes urine terhadap pelaku UR, hasilnya positif mengandung metaphetamine dan amphetamine. Pelaku saat ini sudah diamankan untuk penyidikan lebih lanjut," ungkap Ipda Bonni.

Pelaku dijerat dengan Pasal 114 Ayat (1) Jo Pasal 112 Ayat (1) UU Republik Indonesia Nomor 35 Tahun 2009 Tentang Narkotika.

Berita Lainnya

index