Satnarkoba Polresta Pekanbaru Tangkap 'Ratu Narkoba' di Pengeran Hidayat

Satnarkoba Polresta Pekanbaru Tangkap 'Ratu Narkoba' di Pengeran Hidayat
JI (21)

PEKANBARU (RA) - Satresnarkoba Polresta Pekanbaru berhasil menangkap seorang wanita yang dikenal sebagai "ratu narkoba" di Jalan Pangeran Hidayat pada Selasa (16/4/2024).

Pelaku, yang disebut dengan inisial JI (21), telah menjadi sorotan karena sering melakukan transaksi narkoba jenis sabu di daerah Pangeran Hidayat, terutama di Jalan K H Agus Salim, Gang Assalam, Kelurahan Sukaramai, Kecamatan Pekanbaru Kota, Kota Pekanbaru, Riau.

Dari tangan JI, petugas berhasil menyita satu paket narkotika yang hendak dijual kepada seorang pria berinisial AY di sekitar lokasi tersebut.

"Kami berhasil menangkap keduanya saat hendak bertransaksi sabu. Selain narkoba, petugas juga menyita uang tunai senilai Rp1.425.000 yang diduga hasil transaksi penjualan sabu," ungkap Kasat Narkoba, Kompol Manapar Situmeang, pada Kamis (18/4/2024).

JI mengaku mendapatkan barang haram tersebut dari seorang bandar dengan inisial SA, yang saat ini dalam daftar pencarian orang (DPO).

"Setelah dibeli dari SA, pelaku ini menjual kembali di Pangeran Hidayat. Saat akan menjual, kami berhasil menangkap pelaku ini," jelas Manapar.

Penangkapan pelaku bermula dari informasi yang diterima oleh Tim Opsnal Sat Resnarkoba tentang adanya peredaran narkoba jenis sabu yang dilakukan oleh seorang wanita di daerah Jalan Agus Salim Gang Assalam.

"Dari informasi tersebut, tim opsnal langsung turun ke lokasi dan berhasil mengamankan pelaku JI saat hendak bertransaksi dengan seorang pria," tambahnya.

Dalam penggerebekan tersebut, JI sempat membuang barang bukti, namun berhasil ditemukan oleh petugas tak jauh dari lokasi penangkapan.

"Atas perbuatannya, pelaku JI kami jerat dengan Pasal 114 jo Pasal 112 Ayat 2 UU Nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika, dengan ancaman hukuman di atas 10 tahun penjara. Sementara keterlibatan saudara YI masih dalam proses penyelidikan lebih lanjut," pungkas Manapar, mantan Kapolsek Tenayan Raya.

Berita Lainnya

index