Mahasiswa KKN Tematik UNAND Selesaikan Pengabdian di Kota Pekanbaru

Mahasiswa KKN Tematik UNAND Selesaikan Pengabdian di Kota Pekanbaru
Foto kegiatan selama melaksanakan KKN Tematik di Kota Pekanbaru.

Riauaktual.com - Mahasiswa KKN Tematik Fakultas Ekonomi Universitas Andalas Tahun 2020 yang tergabung dalam daerah Kegiatan KKN Kota Pekanbaru Telah menyelesaikan pengadian kepada masyarakat dengan tema Tanggap Darurat Covid-19, Bakti Untuk Negeri.

Pengabdian masyarakat dimulai sejak tanggal 22 Juni 2020 yang dibuka secara langsung oleh Dekan Fakultas Ekonomi Unand secara Virtual melalui aplikasi Zoom Meeting, dan berakhir secara resmi pada tanggal 22 Juli 2020. 

Kegiatan penutupan KKN Tematik Fakultas Ekonomi Universitas Andalas Tahun 2020 diselenggarakan juga secara Virtual melalui Aplikasi Zoom Meeting. Hadir dalam penutupan Wali Kota Pekanbaru yang diwakili oleh Staff Ahli Wali Kota Pekanbaru Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan Dra. Hj. Masriya sekaligus memberikan kata sambutan.

"Pemerintah Kota Pekanbaru mengapresiasi dan berterima kasih atas kegiatan yang dilakukan oleh Mahasiswa KKN Fakultas Ekonomi dalam memutus mata rantai penularan Covid-19 dipekanbaru, ada 12 orang Mahasiswa yang melaksanakan kegiatan KKN di Kota Pekanbaru dengan berbagai program yang sangat membantu terutama masyarakat Kelurahan," ungkap Masriya ketika memberikan kata sambutan pada acara penutupan tersebut.

Hal demikian juga disampaikan oleh Wakil Wali Kota Pekanbaru pada saat Mahasiswa KKN melalukan audiensi dan silaturahmi dengan Wakil Wali Kota Pekanbaru Bapak H. Ayat Cahyadi, S.Si pada awal kegiatan KKN tersebut di ruang kerja Wakil Wali Kota.

Kegiata KKN Tematik yang dilakukan oleh Mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Andalas ini dilaksanakan untuk mendukung pemerintah dalam memutus mata rantai penularan Covid-19 dan membantu pelaku usaha untuk bergerak dalam masa pandemic Covid-19.

Program yang telah dilaksanakan oleh Mahasiswa KKN dari Universitas Andalas ini antara lain Pengembangan dan Digitalisasi UMKM, Pembagian dan Sosialisasi Pembuatan Handsanitizer, Open Donasi dan Penyaluran Sembako kepada masyarakat yang terdampak, Pembagian Masker dan Sejadah, Pembagian Vitamin kepada Masyarakat, Edukasi Masyarakat terkait Covid-19 dan New Normal, Webinar terkait Good Corporate Governance bersama Wakil Wali Kota Pekanbaru Bapak H. Ayat Cahyadi S.Si yang dihadiri oleh perangkat kelurahan Se-Kota Pekanbaru serta tentunya membantu pihak kelurahan dalam rangka memutus mata rantai penularan Covid-19 ini.

Kegiatan KKN Tematik ini dilaksanakan diberbagai Kelurahan yang ada di Kota Pekanbaru , disesuaikan dengan lokasi domisili mahasiswa tersebut, seperti Kelurahan Labuhbaru Timur , Kelurahan Rejosari, Kelurahan Sialang Sakti, Kelurahan Simpang Tiga, dan lain-lain. 

Kegiatan KKN Tematik Fakultas Ekonomi Universitas Andalas yang dilaksanakan di Kota Pekanbaru ini beranggotakan 12 orang yakni, Fitra Ramadhan (Manajemen), Naufal Adli (Manajemen), Dirga Rizki Akbar (Manajemen), Yudi Aldian (Akuntansi ), Isyariah Syukron (Ekonomi Pembangunan), Farras Febrinaldi ( Akuntansi), Ilham Rahman (Akuntansi), Hari Surya Pratama (Manajemen), Mifta Hur Rahmah (Manajemen), Nisrina Afifah (Akuntansi), Willy Aliyarman (Manajemen) dan Camellya Lugyana (Manajemen).

"Kegiatan ini sangat bermanfaat dan membantu sekali untuk kelurahan dan bagi masyarakat. Saya sangat mengapresiasi dan mendukung sepenuhnya kegiatan yang dilakukan oleh mahasiswa KKN ini, dan khususnya saya mengarapkan kedepanya masyarakat dapat menggunakan masker dan selalu menerapkan protokol kesehatan di era new normal ini. Dan mudah-mudahan untuk mahasiswa yang melaksanakan KKN ini mendapat faedah dan manfaatnya yang akan di bawanya kekampus atau setelah lulus nanti," ungkap Lurah Labuhbaru Timur Zulkifli, S.HI dimana Kelurahannya menjadi salah satu tempat Kegiatan KKN Tematik ini.

Kuliah Kerja Nyata dari Kampus Universitas Andalas diakhir masa KKN memberikan piagam penghargaan sebagai tanda ucapan terima kasih kepada Pemerintah Kota pekanbaru dan juga kepada Pihak Kelurahan yang telah memberikan kesempatakan kepada mahasiswa untuk melaksanakan pengabdian masyarakat selama 30 hari terakhir ini. (Rilis)

Berita Lainnya

index