RiauAktual

RiauAktual.com

Terapkan Inovasi Baru, Mahasiswa Kukerta Balik Kampung UNRI  2021 Sosialisasikan Pembuatan Dendeng Daun Singkong

Terapkan Inovasi Baru, Mahasiswa Kukerta Balik Kampung UNRI  2021 Sosialisasikan Pembuatan Dendeng Daun Singkong
 

Riauaktual.com – Mahasiswa Universitas Riau dari Tim Pengabdian Kuliah Kerja Nyata (Kukerta) Balek Kampung tahun 2021 melakukan sosialisasi pembuatan dendeng daun singkong.

Sosialisasi ini ditujukan untuk Ibu-ibu Tim Penggerak PKK mengenai pengolahan daun singkong yang dibuat menjadi dendeng, sehingga dengan adanya sosialisasi ini Ibu-ibu yang berada di sekitar Desa Sukamaju memperoleh inovasi baru dalam hal mengolah daun singkong. 

Kegiatan ini dilakukan di Posyandu Tulip pada hari Rabu 18 Agustus 2021 lalu dimulai pukul 14.00 hingga selesai.

"Sosialisasi mengenai pembuatan dendeng dari daun singkong ini diharapkan menjadi sebuah inovasi baru untuk Ibu-ibu di Desa Sukamaju dalam mengolah daun singkong,” kata Ketua Tim Pengabdian Kukerta, Agus Saputro.

Pemateri dari sosialisasi kali ini yakni Adinda Shebianti dan Misra Julizalni selaku Mahasiswa Kukerta UNRI. Adinda mengungkapkan bahwa dendeng daun singkong ini sangat cocok untuk orang yang alergi terhadap daging sapi. 

"Walaupun terbuat dari daun singkong, namun rasanya kalah beda dengan dendeng yang terbuat dari daging sapi. Dengan adanya inovasi baru dalam pengolahan daun singkong menjadi dendeng, dapat dijadikan suatu peluang besar dalam membuka usaha,” tambah Misra.





Ikuti kami di